Sunday, September 30, 2012

Fedora

Fedora adalah sistem operasi berbasis Linux yang menampilkan perkembangan terakhir dalam perangkat lunak bebas dan terbuka. Fedora selalu bebas untuk siapa pun untuk menggunakan, merubah, dan menyebarkan. Fedora dibangun oleh banyak orang di seluruh penjuru dunia yang bekerja sama dalam komunitas: Proyek Fedora. Proyek Fedora terbuka dan semua orang boleh bergabung.

Proyek Fedora jauh di depan Anda, memimpin perkembangan isi dan perangkat lunak bebas dan terbuka.

Fedora (sebelumnya bernama Fedora Core, terkadang disebut juga dengan Fedora Linux) adalah sebuah distro Linux berbasis RPM dan yum yang dikembangkan oleh Fedora Project yang didukung oleh komunitas pemrogram serta disponsori oleh Red Hat. Nama Fedora berasal dari karakter fedora yang digunakan di logo Red Hat. Pada rilis 1 sampai 6 distro ini bernama Fedora Core yang kemudian berubah menjadi Fedora pada rilis ke-7.

Tentang Fedora

Apa itu Fedora ? Proyek Fedora adalah kumpulan proyek yang disponsori oleh Red Hat  dan dikembangkan sebagai kerjasama antara komunitas open source dan teknisi Red Hat. Tujuan dari Fedora adalah perkembangan software dan konten yang gratis yang cepat, forum umum, proses yang terbuka, inovasi yang cepat, pemanfaatan, dan transparansi. Semuanya dalam langkah untuk menjadi sistem operasi dan platform terbaik yang bebas.


Sistem operasinya bernama Fedora. Versi terbaru Fedora dirilis dua kali setahun. Fedora bisa didapatkan dengan gratis dan akan tetap seperti itu. Fedora merupakan kombinasi terbaik dari software yang terpercaya dan paling baru yang pernah ada dalam dunia software bebas.


Pokok pemikirannya adalah melakukan apa yang benar. Hal ini dapat diartikan sebagai memberikan software dan konten yang bebas dan terbuka, tanpa biaya, bisa digunakan secara bebas, bisa dimodifikasi, bisa didistribusikan ulang, dan tidak membebani dengan hak paten dari software

0 comments:

Post a Comment