Wednesday, October 3, 2012

Cara Install Windows Vista







Ini panduan dan langkah-demi-langkah menunjukkan cara menginstal Windows Vista.
 
Cara terbaik untuk menginstal Windows Vista adalah untuk melakukan instalasi yang bersih. Hal ini tidak sulit untuk melakukan instalasi yang bersih. Sebelum Anda melakukan instalasi saya menyarankan Anda memeriksa Windows Vista Sistem Daftar Persyaratan untuk memastikan bahwa hardware anda didukung oleh Vista. Jika Anda tidak memiliki driver Windows Vista untuk semua hardware Anda, itu adalah ide yang baik untuk men-download semua driver dari situs produsen hardware dan menyimpan semua driver yang diperlukan pada CD-R sebelum Anda memulai instalasi.
 
Windows Vista DVD bootable. Dalam rangka untuk boot dari DVD Anda perlu mengatur urutan boot. Carilah urutan boot di bawah setup BIOS Anda dan pastikan bahwa perangkat boot pertama diatur ke CD-ROM/DVD-ROM.
 
Langkah 1 - Tempat Windows Vista DVD di dvd-rom drive dan memulai PC anda. Windows Vista akan mulai untuk boot dan Anda akan mendapatkan progress bar berikut.
 
Windows Vista pic1 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 2 - Layar berikutnya memungkinkan Anda untuk men-setup bahasa Anda, waktu dan format mata uang, keyboard atau metode input. Pilih pengaturan yang diperlukan Anda dan klik berikutnya untuk melanjutkan.
 
Windows Vista pic2 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 3 - Layar berikutnya memungkinkan Anda untuk memasang atau memperbaiki Windows Vista. Karena kita melakukan instalasi baru kita akan klik "install now".
 
Windows Vista pic3 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 4 - Anda sekarang dapat mengetik kunci produk yang datang dengan Windows vista.
 
Windows Vista pic4 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 5 - Jika Anda tidak memasukkan kunci produk Anda masih dapat melanjutkan dengan instalasi dalam hal ini Windows akan meminta Anda versi Vista yang telah Anda beli. Windows Vista Home Basic, Home Premium, Ultimate, Bisnis dll Pilih versi Anda telah membeli dan klik next.
Harap dicatat, meskipun Anda dapat memilih versi Windows dan melanjutkan ke tahap berikutnya. Ini bukan ide yang baik untuk memilih versi yang berbeda dengan yang Anda beli karena Anda tidak akan dapat mengaktifkan Windows pada tahap berikutnya. Windows Vista dapat mendeteksi versi yang telah Anda beli setelah Anda memasukkan kunci produk Anda.
 
Windows Vista pic5 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 6 - Tick "Saya menerima persyaratan lisensi" dan tekan berikutnya. 

Windows Vista pic6 - Klik untuk memperbesar

Langkah 7 - Pilih jenis instalasi yang ingin Anda lakukan. Anda akan melihat bahwa opsi upgrade dinonaktifkan seperti yang telah kita boot dari DVD-R. Oleh karena itu kita hanya dapat memilih Custom (advanced) pilihan yang pada dasarnya menginstal salinan bersih Windows dari awal.
 
Windows Vista pic7 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 8 - Pilih di mana Anda ingin menginstal Windows Vista. Jika Anda memiliki hard drive baru unpartitioned Anda akan mendapatkan hard drive anda terdaftar seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Jika telah memiliki harddisk tua dengan data atau partisi lain akan muncul sebagai drive logis. Anda dapat memilih opsi drive (maju) untuk memformat, menghapus, atau membuat partisi baru. Karena saya menggunakan hard drive single baru saya akan pilih berikutnya untuk melanjutkan. Windows akan membuat partisi dan memformat dengan menggunakan NTFS file sistem.
 
Windows Vista pic8 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 9 - Windows memulai proses instalasi dan mulai menyalin semua file yang diperlukan ke hard drive Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Ini akan melalui berbagai tahap setup dan akan reboot sistem anda beberapa kali. Ketika reboot PC Anda mencoba untuk boot dari CD sebagai perangkat boot pertama. Jangan tekan tombol apa saja saat prompt boot agar Windows Vista akan melanjutkan instalasi dengan boot dari hard drive Anda.
 
Windows Vista pic9 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 10 - Setelah proses instalasi selesai copy Anda akan disajikan dengan kotak dialog Penataan Windows sebagai pertunjukan di bawah ini. Pada tahap ini Anda harus memilih nama pengguna, kata sandi dan gambar untuk account pengguna Anda. Account yang Anda buat di sini adalah Administrator account yang merupakan account utama untuk Windows Vista yang memiliki semua hak istimewa. Klik next terus.
 
Windows Vista pic10 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 11 - Sekarang Anda harus memilih nama komputer Anda dan latar belakang desktop. Klik berikutnya untuk melanjutkan.
 
Windows Vista pic11 - Klik untuk memperbesar
Langkah 12 - Pilih apakah Anda ingin Membantu melindungi Windows secara otomatis. Pilih "Pengaturan Gunakan recommenced" untuk melanjutkan.
 
Windows Vista pic12 - Klik untuk memperbesar
 
Langkah 13 - Tinjau waktu dan pengaturan tanggal. Pilih zona waktu Anda, mengoreksi tanggal dan waktu dan klik next untuk melanjutkan.
 
Windows Vista pic13 - Klik untuk memperbesar
 
Layar berikutnya menyajikan Anda untuk memilih komputer Anda saat ini lokasi. Anda dapat memilih antara rumah, lokasi kerja, masyarakat. Memilih rumah untuk melanjutkan. Anda akhirnya akan mendapatkan "Terima kasih" layar yang menegaskan akhir dari proses instalasi interaktif. Ini bukan akhir dari proses setup. Masih banyak setelah instalasi konfigurasi yang harus dilakukan. Klik berikutnya untuk melanjutkan.

http://vistaultimate.windowsreinstall.com/images/instal20.jpg


Langkah 14 - Akhirnya Anda memiliki layar logon. Cukup ketik password Anda dan tekan enter atau klik pada panah untuk logon ke Windows Vista untuk pertama kalinya.

http://vistaultimate.windowsreinstall.com/images/instal20.jpg

Langkah 15 - Akhirnya Anda perlu memeriksa apakah semua hardware anda telah terdeteksi dengan benar. Anda dapat melakukannya dengan memeriksa manajer perangkat Anda. Untuk mengakses device manager klik Start Menu -> Control panel - System> -> Device manager. Anda akan melihat semua hardware anda terdaftar sebagai ditunjukkan di bawah ini. Anda perlu memeriksa apakah Anda memiliki tanda seru kuning di samping nama dari perangkat yang mirip dengan "USB 10/100 LAN" pada gambar di bawah ini. Hal ini menunjukkan driver belum diinstal untuk perangkat ini.
Pada tahap ini Anda perlu menginstal driver Windows Vista dengan mengklik ganda pada "USB 10/100 LAN" atau perangkat Anda. Kotak dialog properti akan muncul. Klik Reinstall Driver. Kemudian Anda dapat memilih apakah Anda ingin menginstal driver dari internet (jika tersedia) atau menginstal secara manual dari CD atau media lain
Setelah Anda telah menghapus semua tanda seru kuning dari manajer perangkat Windows Vista konfigurasi akan sepenuhnya lengkap.

http://img209.imageshack.us/img209/2277/a64qu6.jpg




  

0 comments:

Post a Comment